5 Cara agar tetap Bugar bila Kurang Tidur


Banyak orang yang sering begadang atau mengalami kesulitan tidur di malam hari? Mungkin karena tuntutan pekerjaan atau insomnia. Anda perlu melakukan beberapa hal untuk tetap menjaga kesehatan tubuh Anda. Sebab jika tidak, kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh Anda, terutama otak dan jantung. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk membuat tubuh tetap bugar meski kurang tidur.

1. Tetap bangun tidur pagi hari

Ketika alarm smartphone atau jam Anda berbunyi di pagi hari, jangan mematikannya, segera bangun. Para ilmuwan mengatakan bahwa menambah jam tidur, bahkan hanya 5 menit saja, bisa membuat tubuh jadi kurang bergairah dan lemas.

2. Sarapan

Pastikan bahwa Anda tidak melewatkan sarapan Anda. Sebab, para ilmuwan mengatakan bahwa makan 1 jam setelah bangun tidur dapat meningkatkan mood dan fokus.

3. Jangan konsumsi gula

Kurang tidur akan membuat Anda ingin menyantap makanan manis dan junk food. Alih-alih menyantap makanan manis, Anda lebih disarankan untuk menikmati makanan kaya protein dan biji-bijian.

4. Jangan minum kopi terlalu pagi

Bila Anda termasuk orang yang suka minum kopi, pastikan untuk tidak minum kopi terlalu pagi.

5. Menikmati matahari pagi

Tubuh membutuhkan sinar matahari di pagi hari yang kaya vitamin D. Jadi, cobalah untuk meluangkan waktu berolahraga di bawah sinar matahari pagi.

Bila Anda memiliki waktu luang, tak ada salahnya untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak dari kesibukan sehari-hari. Tetap sehat!

Previous
Next Post »