5 Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara







Banyak penelitian di bidang kanker saat ini fokus pada gaya hidup dan pola makan. Para peneliti membuktikan bahwa keinginan untuk mengubah pola makan dan gaya hidup bisa berdampak besar pada kesehatan. Berikut ini adalah lima makanan yang bisa mencegah kanker payudara.


1. Brokoli

Brokoli adalah salah satu makanan pencegah kanker payudara. Makanan ini kaya sulforaphane, sejenis antioksidan yang dapat menghancurkan sel-sel tumor.


2. Blueberry

Phytonutrient yang terkandung dalam blueberry dapat menghentikan pertumbuhan tumor kanker payudara.


3. Delima

Delima mengandung antioksidan yang kuat, yang dapat menghambat enzim yang berperan penting dalam perkembangan kanker payudara. Delima juga bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan jantung.


4. Bayam

Untuk mencegah kanker payudara, Anda harus meningkatkan asupan makanan kaya folat. Vitamin B yang hadir dalam bayam dapat digunakan dalam pembelahan sel yang tepat, yang penting untuk sel-sel sehat.


5. Salmon

Salmon kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3, yang dapat membantu membunuh sebagian besar sel-sel kanker payudara. Nutrisi yang terkandung dalam salmon juga dapat membantu mencegah penyebaran kanker ke bagian lain dari tubuh.
Previous
Next Post »