5 MOBIL POLISI PALING KENCANG DI DUNIA




Di berbagai negara yang cukup makmur tidak sedikit warganya yang kaya memiliki mobil sport yang berkecepatan sangat tinggi, bahkan ada yang sangat banyak, seperti kota dubai. Hal ini membuat mereka bisa mengemudikan mobil sportnya dengan sangat kencang di jalan raya, yang biasanya dilakukan beberapa orang. Hal ini bisa membahayakan baik orang lain maupun pengendara mobil tersebut, ingat jalan raya bukan sirkuit balap. Untuk itu kepolisian negara-negara tersebut dipersenjatai dengan mobil-mobil super kencang juga untuk bisa mengejar dan menindak para pengendara mobil sport yang memacu mobilnya dengan sangat kencang di jalan raya. Tapi bukan kecepatan maksimum saja yang diperlukan tapi akselerasi dari 0 - 100 km per jam sangat menentukan untuk memacu kendaraan di kota dimana terdapat lampu lalu lintas, mobil ataupun kendaraan lain, jalan yang berbelok, maupun halangan lain yang membuat stop and go kendaraan. 

Berikut ini 5 mobil polisi terkencang di dunia yang dimiliki oleh beberapa negara.

1. Bugatti Veyron (UAE) 


Polisi di Dubai Uni Emirat Arab memutuskan untuk mempersenjatai armada mobilnya dengan Bugatti Veyron untuk mengatasi para pemilik mobil yang mengendarai mobil supernya di jalan raya seperti di sirkuit. Bugatti Veyron saat ini merupakan mobil tercepat kedua di dunia di bawah Hennessey Venom GT. Bugatti Veyron dapat mencapai kecepatan maksimum 268 mph dan akselesrasi yang sangat cepat dapat mencapai 100 km per jam dalam 2,5 detik saja, Wow bukan ? Harga Bugatti Veyron 1,6 juta dollar, sangat mahal namun untuk negara Uni Emirat Arab khususnya kota Dubai yang kaya raya, hal ini tidak masalah. Jadi, berani ngebut di Dubai?


2. Ariel Atom (England,UK) 


Ariel Atom produksi Inggris ini unik, mobil ini bisa dibilang setengah mobil karena mobil ini tidak memilki atap, mirip dengan mobil balap formula. Para pengendara mobil yang sering ngebut di Inggris harus berpikir panjang untuk melakukan aksinya, karena polisi Inggris dilengkapi dengan mobil Ariel Atom ini. Ariel Atom ini dapat berakselerasi dari 0 - 100 km per jam dengan sangat cepat, sama cepatnya dengan akselerasi Bugatti Veyron yaitu hanya dalam 2,5 detik, dengan kecepatan maksimal 168 miles per jam. Salah satu mobil polisi terunik dan tercepat ya..


3. Lamborghini Aventador LP 700-4 (UAE) 



Polisi Dubai Negara Uni Emirat Arab mempunyai juga kendaraan tercepat lain yaitu Lamborghini Aventador LP 700-4. Lamorghini Aventador ini menjadi mobil polisi Dubai tercepat kedua. Mobil super ini dapat mencapai 100 km per jam dari 0 dengan 2,9 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimumnya 217 Miles per jam. Hati-hati kalau ingin ngebut di Dubai :)


4. Audi R8 GTR (Germany) 



Polisi negara Jerman tidak mau kalah, mereka juga memiliki supercar yang mampu mengejar para pengebut jalanan dengan supercarnya. Mereka memiliki Audi R8 GTR. Audi R8 GTR ini mampu mencapai kecepatan maksimal 202 miles per jam dan akselerasi dari 0 - 100 km per jam dicapai dalam 3,2 detik. Perusahaan modifikasi mobil jerman ABT Sportsline memodifikasi Audi R8 GTR khusus untuk polisi jerman, meningkatkan kemampuan mesin V10 5.2-liternya sehingga dapat menghasilkan 620 horse power, di atas mesin standard nya yang menghasilkan 518 Hp. Mobil ini sebenarnya hanya untuk show saja, untuk menunjukkan kemampuan mobil polisis Jerman yang istimewa.


5. Brabus Rocket (Germany) 



Brabus Rocket adalah modifikasi dari Mercedes Benz biasa. Brabus Rocket mampu bersaing dengan mobil sport lain, maka kepolisian Jerman memakai Brabus rocket menjadi salah satu andalan armada mobilnya. Brabus Rocket adalah versi modifikasi dari rumah modifikasi sport Brabus yang berafiliasi dengan Mercedes Benz. Basicnya Mercedes Benz CLS yang bermesin V12 kapasitas 5.5 liter yang ditingkatkan menjadi 6.3 liter V12. Peningkatan juga dilakukan pada suspensi, rem, dan transmisi automatik. Peningkatan ini menghasilkan performa yang tinggi, kecepatan maksimal yang bisa dicapai menjadi 225 miles per jam, akselerasi dari 0-100 km per jam dicapai hanya dalam 3,2 detik, luar biasa untuk mobil sedan empat pintu. Mobil polisi Jerman Brabus Rocket ini bukan untuk patroli, namun untuk model bagi para modifikator mobil agar memodifikasi mobil dengan benar, bertanggungjawab dan mengemudi secara aman. Hmmm..boleh juga.

Previous
Next Post »