Manfaat Silika Gel yang perlu Anda Ketahui





Apakah anda selalu membuang  silica gel ketika baru saja membeli barang? Mungkin hampir selalu, ini karena Anda berpikir benda kecil itu bisa berbahaya bagi binatang dan anak-anak karena kandungannya. Padahal barang kecil itu memiliki kegunaan yang sangat banyak jika digunakan secara tepat.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Selasa (29/12/2015), silika gel atau silikon dioksida tidak beracun dan memiliki kemampuan untuk menyerap kelembaban yang ada di sekitar tempat ia disimpan. Berikut kegunaan silika gel yang patut Anda ketahui.


1. Dapat mengeringkan ponsel yang basah

Ponsel Anda mungkin tanpa sengaja terjatuh di kamar mandi saat sedang digunakan. Daripada menaruhnya di dalam rendaman butiran beras, silika gel lebih efisien dan cepat dalam menyerap air.


2. Menjaga kualitas foto lama Anda

Menyimpan silika gel dalam boks yang berisi foto-foto akan menjaga kualitas foto tetap baik.


3. Menjaga kualitas produk makeup


Memasukkan silika gel ke dalam kotak penyimpanan produk makeup akan menjaga kualitas produk tetap baik, terutama untuk makeup yang memiliki tekstur bubuk.


4. Menyerap bau tak sedap

Silika gel di dalam tas gym, akan mengurangi bau apek dari baju atau sepatu yang sudah terkena keringat.


5. Mencegah handuk dari bau apek

Menaruh silika gel di dekat area gantungan handuk yang lembap akan mengurangi risiko bau apek dari benda tersebut.


6. Menjaga perhiasan agar tetap bersih dan berkilau

Suhu udara yang lembap bisa merusak warna perhiasan yang Anda miliki. Coba letakkan silika gel di dalam kotak perhiasan agar terjaga kondisinya dengan baik
Previous
Next Post »