Hukum Seberat-beratnya Para Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun, Gadis Kecil asal Bengkulu


Yuyun telah tiada, menyisakan perkara yang masih berlanjut. Perkara terhadap para tersangka pelaku kekejaman terhadap Yuyun, seorang anak umur 14 tahun, siswi kelas VIII SMP di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Hukuman apa yang seharusnya diterima mereka, para pemerkosa dan pembunuh Yuyun. Kejahatan terhadap Yuyun tergolong sangat sadis. Pelaku berjumlah 14 orang secara bergantian memperkosa Yuyun, bahkan ada beberapa dari tersangka melakukan pemerkosaan beberapa kali. Tidak hanya itu, mereka juga membunuh Yuyun. Apakah kurang keji pemerkosaan yang mereka lakukan sehingga mereka juga membunuhnya? 

Mereka tega memerkosa seorang gadis kecil beramai-ramai dan membunuhnya seperti seekor tikus. Para pelaku masih tergolong sangat muda, namun kejahatan mereka sungguh luar biasa. Mereka bisa sangat tega melakukan kekejaman itu. Sulit bagi seseorang untuk mebayangkan menyaksikan kekejaman mereka terhadap Yuyun, namun mereka menyaksikan dan melakukan. Sangat berdarah dingin.

Baca juga : Kisah tentang Yuyun, korban Pemerkosaan dan Pembunuhan

Sebagian pihak ada yang menganggap untuk pelaku masih di bawah umur diberikan hukuman yang ringan dibanding kejahatan mereka. Sebagian lagi ingin mereka para pelaku dihukum seberat-beratnya, minimal hukuman seumur hidup. Namun perlu dipikirkan, kejahatan mereka sungguh mereka merusak masa depan seorang gadis dengan memerkosanya, membuat korban mentalnya rusak, membuat korban malu dan terhina, membuat korban teraniaya, kemudian menghilangkan nyawa korban, menghilangkan anak seseoarang yaitu orangtua Yuyun. Hal ini sangat perlu diingat dalam memutuskan hukuman untuk mereka.

Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, telah menegaskan bahwa para pelaku kejahatan terhadap Yuyun harus dihukum seberat-beratnya. Beliau tidak ingin para pelaku hanya dihukum ringan. Dalam cuitan di Twitternya Rabu (4/5/2016), Bapak Presiden Jokowi mengatakan, " Kita semua berduka atas kepergian Yuyun yang tragis. Tangkap & hukum pelaku seberat-beratnya. Perempuan dan anak-anak harus dilindungi dari kekerasan -Jkw."
Kita semua akan melihat seperti apa hukuman terhadap para pelaku, kita berharap para pelaku benar-benar dihukum seberat-beratnya.
Previous
Next Post »