MAKANAN YANG MENYEHATKAN DARAH

Makanan yang Anda konsumsi setiap hari memiliki pengaruh besar pada darah Anda. Itu juga memiliki efek langsung pada pembuluh darah dan jantung Anda. Nah, berikut adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kualitas darah, seperti dilansir Boldsky.

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau adalah makanan yang dapat meningkatkan kualitas darah. Sayuran hijau juga merupakan makanan alkali yang mengandung banyak klorofil. Dengan makan sayuran ini, Anda bisa membersihkan darah dan hati. Perbanyak konsumsi sayuran hijau seperti brokoli dan bayam.

2. Buah Bit


Bit yang berwarna merah keunguan ini dipakai untuk mengatasi masalah anemia. Sebenarnya yang mengatasi anemia adalah kandungan zat besinya yang cukup tinggi, yang mengaktifkan kembali dan meregenarasi sel darah merah serta menyuplai oksigen yang berguna bagi kesehatan sel-sel darah merah.


3. Asparagus 

Asparagus adalah salah satu makanan yang meningkatkan kualitas darah karena bisa mengurangi racun dan limbah. Mengonsumsi asparagus secara teratur dapat membantu memurnikan darah. Asparagus juga mampu menormalkan sirkulasi darah serta memungkinkan drainase hati.

4. Delima 

Delima dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah ke jantung pada orang yang menderita penyakit arteri koroner. Ini mengandung phytochemical yang bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan lapisan halus pembuluh darah.

5. Mentimun 

Mentimun memiliki kemampuan untuk mengeluarkan limbah dan racun dari tubuh. Mentimun menyediakan air, kalium dan vitamin C yang baik untuk aliran darah. Mentimun adalah salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan kualitas darah karena memiliki sifat anti-inflamasi yaitu bisa menghilangkan atau mencegah peradangan.

6. Kunyit 


Kunyit mengandung kurkumin yang merupakan zat inti yang dapat mengurangi peradangan (pengerasan pembuluh darah). Zat ini memiliki kapasitas untuk mengurangi lemak di arteri hingga 26 persen.

Previous
Next Post »