3 Buah Yang Bisa Membuat Kita Awet Muda

Setiap manusia, khususnya wanita menginginkan memiliki tubuh sehat dan cantik. Untuk mewujudkan impian ini, sangat perlu bagi kita untuk merawat, menjaga serta memperlakukan tubuh dengan sangat baik. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga tubuh tetap sehat serta cantik, adalah dengan memanfaatkan buah sehat. Seperti dilansir dari website happydieter.net, ada beberapa buah sehat serta sangat baik sebagai anti-aging atau mampu mencegah penuaan dini. Berikut adalah buah sehat dan nikmat yang juga bisa bantu Anda  awet muda.

1. Blueberry. 





Buah yang berwarna ungu ini mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh terutama kulit. Antioksidan yang terkandung di dalam buah blueberry sendiri mampu memerangi penuaan dini. Anthocyanin yang ada di dalam buah blueberry dikatakan bisa bantu meningkatkan memori, mencerdaskan otak dan mencegah alzheimer. Blueberry bisa dikonsumsi secara langsung atau membuatnya sebagai jus buah.

2. Wortel. 




Wortel bisa digunakan sebagai buah dan sekaligus sayur, wortel memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan serta kesehatan khususnya mencegah penuaan dini. Warna oranye pada wortel membuktikan bahwa buah juga sayur yang satu ini tinggi beta-karoten. Dan beta-karoten inilah yang bisa membuat seseorang awet muda. Vitamin A dan C pada wortel mampu mempertahankan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bukan hanya itu saja, nutrisi serta kandungan gizi yang terkandung pada wortel mampu membuat fisik maupun psikis selalu sehat maksimal.

3. Tomat.


Hampir sama dengan buah blueberry ataupun wortel, tomat juga menjadi salah satu buah yang bisa membuat awet muda. Tomat mengandung senyawa antioksidan cukup banyak yang mampu mencegah risiko jantung dan kanker. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa tomat mengandung senyawa Lycopene dimana senyawa ini membantu kulit selalu terlindung dari bahaya paparan sinar matahari dan mencegah kerusakan kolagen pada kulit.

Ok, itulah 3 buah sehat yang bisa bantu Anda selalu awet muda, sehat serta cantik maksimal. Selain tiga buah di atas, beberapa buah lain seperti buah alpukat, buah jeruk, buah stroberi dan buah manggis juga memiliki manfaat yang sama. Jadi, jangan lupa untuk selalu konsumsi buah-buahan maupun sayuran sehat untuk dapatkan tubuh awet muda dan jauh dari risiko penuaan dini. Agar selalu awet muda, jangan lupa juga untuk miliki olahraga teratur dan minum air putih cukup, serta jangan merokok. 
Previous
Next Post »