Angeline Sweet Girl I



Angeline...anak manis dan cantik serta baik hati..ya predikat itu jelas sangat pantas untuknya karena bisa kita lihat dari wajahnya yang lugu dan ceria..pertanda dia anak baik, cantik pula. Pantasnya dia berada di dalam keluarga harmonis dan bahagia tapi kenyataannya kehidupannya sangatlah pahit. Dari awal kelahirannya dia sudah mendapat kesulitan besar, orangtuanya tidak mampu membayar biaya persalinan di sebuah klinik di Bali karena tidak punya uang. Keadaan itu memaksa orang tuanya memberikannya kepada seseorang yang bersedia membayarkan uang persalinan dengan syarat Angeline diberikan kepadanya untuk diangkat jadi anak angkat, orang itu adalah Margriet M. Orangtua Angeline berharap anaknya dapat kehidupan lebih baik di keluarga angkatnya yang berkecukupan. 
Waktu berjalan, kehidupan Angeline seperti terlihat dari apa yang terekam dalam beberapa video dan foto masa kecilnya terlihat baik. Dia terlihat ceria, hampir selalu tersenyum manis dalam foto-fotonya, menggemaskan tingkahnya dalam video. 




Namun entah karena apa segalanya berubah. Dan seperti kita ketahui kabar yang sangat mengejutkan Angeline tiba-tiba hilang. Orang tua angkat dan saudara angkatnya mencari-cari bahkan seluruh Indonesia dihebohkan karena hilangnya Angeline. Akhirnya Angeline ditemukan tewas terkubur di halaman rumah ibu angkatnya, tempat Angeline selama ini tinggal, setelah kurang lebih 3 minggu sejak dia diberitakan hilang. Sangat mengejutkan bagi banyak orang karena mengapa ternyata Angeline bukan hilang melainkan tewas dan terkubur justru di rumahnya, rumah keluarga angkatnya sendiri. Banyak orang menganggap hal ini sesuatu yang janggal juga, karena mengapa sampai 3 minggu baru ketahuan Angeline terkubur di rumahnya dalam lubang yang dangkal untuk mengubur seorang manusia. Kemudian mengapa orang rumah tidak tahu selama ini, karena pasti bau tercium dari tempat Angeline terkubur. Kasus ini membuka kisah lampau Angeline ke waktu yang lalu dalam kesehariannya yang terkuak dari cerita beberapa saksi yang mengenal Angeline. 

Dari kesaksian orang-orang yang mengenal Angeline dan keluarganya, Angeline sering mendapat perlakuan kasar oleh ibu angkatnya, baik fisik dan psikis. Menurut orang yang pernah berkunjung dan tinggal beberapa lama di rumah tempat tinggal Angeline, ibu angkat Angeline setiap hari memarahi Angeline. Angeline diperlakukan dengan semestinya, dia disuruh menyapu dan mengepel, setiap hari memberi makan ayam-ayam peliharaan ibu angkatnya serta membersihkan kandang-kandang ayamnya. To be continue...
Previous
Next Post »