Sifat-sifat Yang Dimiliki Wanita Yang Tidak Disukai Pria


Wanita diciptakan untuk menjadi pendamping pria. Namun ada beberapa sifat yang mungkin ada di wanita yang tidak disukai pria. Menurut pengalaman pria secara umum dari interaksi mereka dengan wanita ada sifat-sifat umum yang tidak disukai pria dari wanita. Berikut sifat-sifat tersebut :

1. Suka Membesar-besarkan Masalah

Pria umumnya suka ha-hal yang sederhana, wanita justru sebaliknya. Wanita biasanya suka membesar-besarkan masalah yang sebenarnya mungkin sederhana. Wanita bersikap seperti ini karena mereka umunya menggunakan perasaan dibandingkan dengan logika dalam menghadapi masalah. Ketika wanita menghadapi masalah dan pria pasangannya mungkin tidak terlalu menanggapinya atau menanggapinya dengan biasa saja karena mungkin dianggap masalah yang tidak terlalu penting, maka biasanya wanita akan kecewa dan marah karena menganggap pasanganya tersebut tidak peduli atau menyepelekan masalah tersebut. Hal ini bisa membuat wanita ngambek dan mungkin juga marah dengan membahas masalah tersebut berkepanjangan atau mengaitkan dengan hal lain yang berhubungan dengan masalah tersebut sehingga masalah jadi besar dan malah rumit. 

2. Tidak Suka Berterus-terang 

Wanita umumnya tidak suka berterus-terang. Wanita sering ingin dimengerti, namun tidak terus-terang mengatakan apa yang diinginkannya dan berharap pasangannya mengerti atau mengetahui apa yang diinginkannya. 
Contoh sederhana saat wanita pergi bersama pria pasangannya, entah pacar atau suami, pergi jalan-jalan dan pada saat lapar dan akan memilih restoran atau jenis makanan yang akan dibeli maka wanita cenderung bilang terserah pasangannya. Namun saat pasangannya menentukan ke restoran sebut saja restoran sea food ternyata sang wanita terlihat kecewa atau bertanya ngga makan yang lain selain sea food? Hal ini membuat bingung pria.  Akan lebih baik bila wanita dari awal terus terang mengatakan akan makan dimana dan makan apa, atau mengatakan terus-terang apa yang diinginkannya. Ingatlah pria bukan Tuhan yang bisa mengetahui apa yang ada di pikiran wanita.

3. Tidak Adil

Kadang wanita bersikap tidak adil. Wanita biasanya menjunjung emansipasi wanita, mereka ingin juga setara dengan pria. Namun dalam hal tertentu wanita ingin pria yang melakukan. Contoh saat ingin membeli suatu barang misalnya kulkas, seorang istri ingin dia yang memilih kulkas yang akan dibeli paling tidak ikut rembuk dengan suami, namun saat membayar istri ingin suami saja yang membayar. Contoh lain saat akan pergi jalan-jalan biasanya wanita ingin menentukan kemana tujuan jalan-jalan, namun saat pasangannya mungkin terlalu lelah karena jarak yang ditempuh jauh, dan berharap sang wanita mau gantian menyetir kadang wanita tidak mau. Tidak semua wanita seperti ini, namun ada wanita-wanita seperti ini. 

4. Memendam Masalah

Wanita cenderung memendam masalah dalam hatinya. Kadang mereka tidak mengatakan bila ada masalah untuk diselesaikan. Namun ketika masalah tersebut sudah terjadi berulang kali atau ditambah dengan masalah lain maka wanita cenderung akan marah besar dan berkepanjangan. Hal ini tidak perlu terjadi bila wanita langsung mengungkapkan masalah di awal dan tidak memendamnya dalam hati. Kalau masalah tersebut dibicarakan dan diselesaikan dengan baik dari awal maka akan ada solusi dan tidak berulang terjadi.

5. Merasa lebih pintar

Wanita kadang merasa lebih pintar dari pria. Hal ini sering dilakukan para wanita tanpa disadari. Misalnya, ketika pria melakukan kesalahan, biasanya wanita mulai berkomentar dan menyalahkan pria, seakan-akan Anda tahu segalanya. Mungkin memang para wanita lebih teliti dari pada pria, tapi bukan berarti selalu lebih pintar.

Wanita mungkin pada umumnya mempunyai sifat-sifat tersebut di atas, namun hal ini dapat diatasi dengan menyadarinya dan berusaha menghilangkan sifat-sifat tersebut atau menguranginya. Namun pria seharusnya juga mengerti akan sifat-sifat wanita seperti di atas dan dapat memakluminya bila sifat itu muncul. Pria bisa lebih peka dan mengatasi dengan bersikap yang mengayomi dan mencari solusi sehingga tidak menimbulkan masalah.

Previous
Next Post »